2010/03/10

Tripping Junky LP Showcase

all pictures were taken from Tripping Junkie group on facebook.

Tripping Junkie, jelaslah bukan satu-satunya band indie/garage/rock yang sedang bersinar di Yogyakarta. Band-band yang bergenre tersebut pun tidak langka dijumpai di kota ini. Tapi tunggu dulu ! Kalimat pembuka tersebut bukan hantaran suatu celaan yang akan saya utarakan, justru sebaliknya, saya tidak menyangkal kekaguman saat menyaksikan showcase launching mereka.

Keberanian melakukan konser tunggal menggunakan konsep venue yang tidak biasa (bioskop), menggandeng kolaborasi nama besar Awan Garnida (SORE) dengan membawakan "Tomorrow Never Knows" dari The Beatles, sentuhan pasukan String Quartet pada beberapa lagu, dan background visual yang menyertai setiap track. Kesemuanya adalah guyuran pada dahaga saya akan tontonan yang segar.


Saya pun berani bertaruh, ratusan pasang mata yang menyaksikan acara tersebut memiliki impression yang sama dengan saya. Buktinya, meski ini konser tunggal untuk band yang tidak terhitung sangat eksis, namun penonton membludak, bahkan saya melihat para yang datang juga dari kalangan multi-scenes. Belum lagi, selalu disertai sorai applause meriah tiap akhir track. Bahkan hingga acara usai, banyak penonton yang masih enggan meninggalkan venue, dengan lebih memilih menyalami para personel untuk mengucapkan selamat.


Dini hari, sepulang dari showcase, saya menemukan ID Ym Asad (sang Vokalis) online. Tentu saya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk berbincang :

samgita_kurusetra: :-bd
samgita_kurusetra: showcase nya mantab cuy
samgita_kurusetra: selamat-selamat
asad_lennon: :-*:-*
asad_lennon: gimana lamabng dibelakangnya itu
samgita_kurusetra: hmm aku belum paham
samgita_kurusetra: itu menyimbolkan apa?
samgita_kurusetra: diambil dari pentagram?
asad_lennon: no
asad_lennon: itu jalur energinya kita
asad_lennon: yg saling beretmu dan ngebuat pola
asad_lennon: bertemu
samgita_kurusetra: ohhh
samgita_kurusetra: aku pkir tentang pertemuan dua cawan
samgita_kurusetra: seperti simbol klasik yin yang, versi mesir kuno
samgita_kurusetra: aku juga beli Cd kalian kok
samgita_kurusetra: :))
asad_lennon: hahahahaha
asad_lennon: hope you enjoy it
samgita_kurusetra: itu nomor sekian buat saya
samgita_kurusetra: kadang,
samgita_kurusetra: mungkin...membuat band, bukan sekedar membuat musik bagus.mungkin.
samgita_kurusetra: bukan sekedar memperdengarkan ke orang lain tentang hasilnya
asad_lennon: yap
samgita_kurusetra: hmm iguess.
asad_lennon: tapi gimana cara merepresentasikannya
samgita_kurusetra: yah tentang bagaimana orang2 yang terlibat.
samgita_kurusetra: berproses
samgita_kurusetra: dan how to learn from it
asad_lennon: hmmm i guees
asad_lennon: hehehehehe
samgita_kurusetra: yayayayay
asad_lennon: proses vignecvara sampe mana??
samgita_kurusetra: soal vignecvara ntar aja
asad_lennon: ya gw ngerti itu ko ndeng
samgita_kurusetra: eh eh
samgita_kurusetra: gimana kok bisa menggaet si awan?
asad_lennon: udah kenal lama hehehehe
samgita_kurusetra: hehhee
samgita_kurusetra: oh!
samgita_kurusetra: ya terus nawarinnya gimana?
samgita_kurusetra: ni mo gw posting soalnya
asad_lennon: bang maen di showcase gw yuk bawain beatles yg absurd
asad_lennon: 'dia jawab
asad_lennon: ok
samgita_kurusetra: hmmm
asad_lennon: that's it
samgita_kurusetra: tapi sebenernya aku g nyangka, ternyata apresiasi (maksudku yang dateng) bakal segila itu
samgita_kurusetra: sebanyak itu
samgita_kurusetra: amazing dude!
asad_lennon: kamu aja ngga nyangka apalagi aku
samgita_kurusetra: terus menurut kamu, itu karena apa?
samgita_kurusetra: (aku diam2 menginterview) hahahaha
asad_lennon: hahahaha
asad_lennon: hayo mau di posting mesti iki
asad_lennon: banyak yg penasaran soal permata
samgita_kurusetra: wahaahahaha
samgita_kurusetra: dapet ide pake bioskop dari sapa tu?
samgita_kurusetra: really jerking
asad_lennon: dari orang yg kita ajak ngobrol di angkringan
asad_lennon: bahakn orang itu ngga seneng2 amat sama musik
samgita_kurusetra: "orang itu" warga/preman daerah mana emang? hmmm sapa tahu dia juga punya banyak ide2 gila.
asad_lennon: kita juga udah ngga inget sama dia
asad_lennon: hehehehehe
samgita_kurusetra: hahahaha
samgita_kurusetra: isn't the point
samgita_kurusetra: kalian mo gelar launching di luar angkasa juga ga?
asad_lennon: mau
samgita_kurusetra: titip puterin CD nya ma superman mungkin
asad_lennon: kamu yah eo nya
asad_lennon: hahahahaha
samgita_kurusetra: wahahahah
samgita_kurusetra: oh ya.
samgita_kurusetra: aku belum dengerin sih isi albumnya...makanya aku nanya...di albumnya ada juga kolaborasi dengan 4 string kayak pas di showcase tadi ga?
asad_lennon: nope itu cuman jadi pengalaman buat yg nonton showcase aja
samgita_kurusetra: hmmm well
samgita_kurusetra: secara personal
samgita_kurusetra: aku suka tu...yang buat aranseen beda ma CD dengan panggung
samgita_kurusetra: *aransemen
samgita_kurusetra: hahahahha
asad_lennon: satu :-* lagi untukmu ndeng
samgita_kurusetra: hayah!!!
samgita_kurusetra: huhuhuhuh nobatkan aku jadi grupismu!!!
samgita_kurusetra: :x
samgita_kurusetra: :-*
asad_lennon: hakakakaka
asad_lennon: ayo ngadep belakang
samgita_kurusetra: siapsiap
samgita_kurusetra: hahahhah
samgita_kurusetra: yayyayay shine on you Triping Junkie!
asad_lennon: eh pas tuh
samgita_kurusetra: besok2 tak tanyain lagi soal album..ekalian tak review
asad_lennon: hahahaha
samgita_kurusetra: hahhaha
asad_lennon: sippphh ndenk
asad_lennon: thank you ndeng
samgita_kurusetra: oh my pleasure dear!
asad_lennon: :d

***

* Teks tersebut asli dan tanpa saya edit, agar kalian juga dapat melihat jelas si Asad sudah kelelahan. Terbukti dengan kalimat2nya yang singkat-singkat dan sering miss dalam mengetik. Ya sudah, review album kalian menyusul ya !

2 comments:

Ayos Purwoaji said...

ditunggu album reviewnya om bandeng!

Anonymous said...

abang yang 1 ini emng keren..
vignecvara jg harus berkibar !!!
muah ahhhh..